24 Juni 2013

Cari Uang Dimana Ya ?

Cari Uang Dimana Ya ? - Pas seminggu yang lalu BBM lagi naik, jadi susah cari uang kan, apa-apa serba naik, sampai tempe yang gak ada  kaitannya sama sekali pun ikut naik. Kadang ketawa juga sih ngeliat berita di TV,  Koran, Internet dan sebagainya. Sebagian orang merasa kekurangan terasa susah, sebagaian lagi acuh tak acuh, dan sebagian lagi ada mendukung. Tau ah, kok malah ngomongin BBM yak. hhe, oke deh balik lagi ke Laptop, Cari Uang Dimana Ya ?, Ini pertanyaan yang ane kasih ke diri ane sendiri khususnya, umur udah nambah, tapi penghasilan masih segitu-gitu aja. Emang sih segala sesuatunya termasuk rezeki ke uang an udah ada yang ngatur. Tapi kalau gak dibarengin dengan usaha sama aja dong, gimana mau ada hasil kalau kerja pun gak ada, atau kerja ada sih, tapi belum ngehasilihin lebih. Kalau yang kaya gini sih menurut ane ya sabar aja, syukur udah kerja kan, daripada belum. Pokoknya, yang perlu digaris bawahi dan syarat pertama dalam men-cari Uang yaitu "Carilah Uang Lewat Jalan Yang Halal Dan Baik". Itu dulu kata pak ustad sewaktu ane masih sekolah di Pesantren Darussalam Saran Kabun. Yah meskipun singkat, tapi banyak yang malah ngelupaiannya bahkan sama sekali tak mengindahkannya. Bagaimanapun, sebesar apapun penghasilan keuangan seseorang, kalau itu tidak diperoleh lewat jalan yang halal, maka uang itu sama sekali gak ada gunanya. Tapi ini argumen ane sih, mau di pake atau tidak, yah terserah kepada diri masing-masing.
Cari Uang Dimana Ya ?

Untuk anda yang lagi bingung, sebentar lagi mau bulan puasa, mikirin cari uang dimana ya ?, buat belanja produk gaya hidup kontemporer dari desainer berbakat dengan harga yang terjangkau!. Nih ada sedikit coretan di blog ridwan karim, mudah-mudahan aja diterima yah. Ane pernah nonton sinema Tv orang-orang pinggiran yang di tampilin di trans Tv, disitu ada seorang ibu-ibu yang susah ngomong, "Dunia sekarang serba sulit, Mau cari uang susah", ibu tersebut yang notabenenya, #maaf, orang yang tidak lulus sekolah. Dilain hal, ane juga sering denger kicauan sumringah dari para temen-temen suskes "Yuk jalan, kemana aja, ku traktir deh", hampir setiap malem dia ngomong begitu sama ane, maklum, temen ane adalah seorang wirausaha online dan offline. Dari analisa ane dari dua hal diatas, salah satu yang mempengaruhi susah dalam cari uang, yaitu :
Tidak ada Kerja
Tidak ada kerja, faktor ini pun punya dua pembagian, pertama tidak kerja karena males, kedua tidak kerja karena memang gak dapet kerja. Adapun yang mempengaruhi pekerjaan ini adalah, latar belakang pendidikan dan skill. Yah mungkin masih banyak yang lain, tapi dua hal ini yang paling  fundamental. Jadi, kalau memang ingin cari uang dengan mudah, melalui kerja, maka tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, Ilmu apapun itu, Belajar dan terus belajar mengasah skill dalam hal yang paling disukai, bahkan usahakan juga dalam hal yang tidak disukai.
Beribadah
Nah, ini dia. yang paling orang sering lupakan, termasuk ane juga yah. Hehe, Ibadah dan doa merupakan hal kedua atau bisa jadi pertama yang menunjang kesuksesan dalam men-cari uang. so, jangan pernah lupakan hal ini. Dengan ibadah ini, salah satu yang membuat pekerjaan kita menjadi halalan toyyibah = Halal Lagi Baik.
Maka dari dua ini, muncul rumus yaitu  : Kerja + Ibadah = Uang
Hmm keliatannya, artikelnya udah panjang juga, tapi judulnya Cari Uang Dimana Ya ?, Kok yang dibahas faktor yang mempengaruhi dalam cari uang, hehe, ini merupakan salah satu seri postingan saya nantinya. yang masih saya pikirkan, karena topik dengan pembahasan "cari Uang" sangatlah menarik untuk diamati dan dipelajari. Manusia sebagai mahluk social pasti memerlukan uang toh???, uang dan uang. Next time, saya akan memosting mengenai " Cara cari Uang Lewat Ekiosku ". Jangan lupa updatenya yah. Cukup sedemikian dulu, ohya hampir lupa, jauhi yah ngelamunin "Cari uang dimana ya ?". karena ngelamun itu kata orang dulu gak baik. hehe. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

kalau ga iklas mau komentar mending ga usah, ga butuh komentar spam Anda!